Cara Cek Saldo Mandiri

10 Cara Cek Saldo Mandiri via Mobile Online

Posted on

Cara cek saldo Mandiri online via handphone? Nasabah Bank Mandiri yang ingin mengecek saldo rekening tabungan Mandiri kini dapat melakukannya secara online.

Cara Cek Saldo Mandiri via Hp

1. Melalui Mandiri Mobile Banking

Cara cek saldo Mandiri online via handphone sangat mudah. Selain itu, metode ini lebih nyaman dan lebih cepat, karena pelanggan hanya menggunakan smartphone tempat aplikasi diinstal perbankan seluler Mandiri bernama Mandiri Online.

Namun, nasabah Mandiri yang ingin menggunakan aplikasi Mandiri online untuk cek saldo rekening Mandiri harus melakukan registrasi layanan perbankan seluler Mandiri pertama. Kemudian ikuti langkah-langkah ini:

  1. Aktifkan layanan perbankan seluler di ATM Mandiri dan daftarkan nomor handphone yang ingin digunakan untuk bertransaksi.
  2. Setelah itu, unduh aplikasi Mandiri Online yang tersedia di PlayStore dan AppStore.
  3. Setelah terinstal di smartphone, buka aplikasinya. Kemudian masukkan detail kartu debit Mandiri untuk terhubung ke layanan perbankan seluler Lalu klik Melanjutkan.
  4. Selanjutnya akan muncul SMS konfirmasi.
  5. masukkan ID pengguna, kata sandi dan masuk lagi kata sandi sebelumnya, lalu klik Melanjutkan.
  6. Masukkan alamat email Anda, foto diri Anda dan centang kotaknya. Lalu klik Buat Akun.
  7. Masukkan MPIN yang dibuat saat registrasi SMS Banking Mandiri.
  8. Registrasi perbankan seluler Independen berhasil.

Jika ada masalah dengan pendaftaran perbankan seluler Mandiri, hubungi Mandiri Hubungi nomor 14000. Setelah registrasi berhasil, aplikasi Mandiri online dapat digunakan untuk cek saldo dengan cara sebagai berikut:

  1. Kemudian buka aplikasi Mandiri Online di smartphone kamu Registrasi dengan memasukkan ID pengguna dan kata sandi benar.
  2. Pilih akun yang ingin Anda lihat nomor akunnya.
  3. Sisa saldo di rekening tabungan Mandiri kemudian ditampilkan. Terdapat juga fitur untuk melihat riwayat transaksi berdasarkan tanggal dan bulan yang dipilih.
Baca Juga  11 Cara Cek Saldo ATM Mandiri di ATM Termudah

BACA JUGA: Cara Cek Saldo Mandiri E-Money

2. Melalui situs resmi

Nasabah juga dapat melakukan pengecekan saldo rekening melalui website resmi Bank Mandiri. Situs terhubung dengan akun Mandiri online. Cek saldo melalui website resmi Mandiri dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasinya browser tersedia di smartphone, lalu kunjungi situs web bankmandiri.co.id.
  2. kemudian Registrasi dengan memasukkan ID pengguna dan kata sandi Mandiri online benar.
  3. Saldo total akun kemudian secara otomatis ditampilkan. Jika ingin melihat detail saldo lebih lengkap, pilih Menu rekening tabungan dan girolalu pilih akun yang ingin Anda lihat saldonya.
  4. Kemudian akan ditampilkan informasi mengenai rekening yaitu nomor transaksi, nomor rekening, tanggal dan waktu serta informasi lainnya.

3. Melalui SMS banking

Pilihan lainnya adalah Layanan Mandiri SMS Banking. Nasabah yang telah mendaftarkan nomor ponselnya ke layanan Mandiri SMS Banking dapat melakukan pengecekan saldo melalui layanan ini. Selesaikan langkah-langkah berikut:

  1. Buka fungsi SMS yang tersedia di ponsel.
  2. Masukkan format SMS: garamindeks akunNomor rekening 4 digit terakhir.
  3. Kirim format SMS ke nomor 3355.

Verifikasi saldo rekening tabungan Mandiri melalui SMS banking dikenakan biaya sebesar Rp 500 per transaksi. Jika Anda ingin cek saldo tanpa dikenakan biaya, cek saldo Anda melalui ATM Mandiri atau Aplikasi Mandiri Online seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

BACA JUGA: Cara Cek Saldo ATM Mandiri

Demikian penjelasan mengenai Cara Cek Saldo Mandiri Online via Handphone. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca khususnya nasabah Bank Mandiri yang ingin mencoba cek saldo secara online.