Cara mengetahui nomor rekening BRI

4 cara mengetahui nomor rekening BRI di ATM, m-banking dan BRImo

Posted on

 Cara mengetahui nomor rekening BRI Nasabah yang memiliki rekening tabungan di Bank BRI tentunya memiliki nomor rekening yang menjadi identitas nasabah pada bank tersebut.

Nomor rekening nasabah dimasukkan ke dalam buku tabungan BRI pada saat pembukaan rekening tabungan BRI. Namun terkadang nasabah lupa menyimpan buku tabungannya dengan baik, sehingga buku tabungan tersebut rusak atau bahkan hilang.

Akibatnya, nasabah akan kesulitan menyelesaikan transaksi yang membutuhkan nomor rekening tabungannya. Untuk mengatasi masalah tersebut, nasabah dapat menggunakan layanan yang tersedia di Bank BRI untuk melihat nomor rekening tabungan BRI.

Verifikasi nomor rekening tabungan BRI harus dilakukan oleh pemilik rekening sendiri. Karena Bank BRI bertanggung jawab atas kerahasiaan data nasabah, kecuali atas permintaan nasabah sendiri berdasarkan suatu kepentingan. Berikut beberapa cara untuk mengetahui nomor rekening BRI Anda.

Cara mengetahui nomor rekening BRI

1. Melalui call center BRI

Nasabah BRI dapat melakukan verifikasi nomor rekening tabungan BRI dengan menghubungi BRI pusat panggilan pada nomor 14017. Saat melakukan panggilan, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup dan siapkan persyaratan yang diperlukan yaitu nomor kartu bank, nomor KTP dan nama ibu kandung Anda.

Istilah-istilah ini digunakan oleh petugas pusat panggilan untuk diverifikasi dengan data yang tersimpan di sistem Bank BRI. Jika data yang diberikan nasabah tidak sesuai atau tidak sesuai dengan data di sistem bank BRI, petugas akan menolak permintaan nomor rekening tabungan BRI.

BACA JUGA: Saldo Minimal BRI

Baca Juga  Cara pembayaran Home Credit melalui BRI

2. Melalui ATM BRI

Nasabah BRI umumnya menerima kartu ATM BRI dari bank untuk digunakan bertransaksi. Fungsi kartu ATM tidak hanya sebagai media transaksi, tetapi juga untuk menampilkan nomor rekening.

Untuk melihat nomor rekening dari ATM BRI, pilih ATM setor tunai. Karena ATM biasa tidak memiliki menu untuk melihat nomor rekening.

Lakukan transaksi setor tunai di ATM untuk melihat nomor rekening BRI. Layar ATM menampilkan rincian nomor rekening, nama dan jumlah uang yang disetorkan.

3. Melalui mobile banking

Nasabah BRI juga dapat melihat nomor rekening melalui layanan perbankan seluler BRI berupa aplikasi BRImo. Untuk melihat nomor rekening dari aplikasi BRImo:

  1. Buka aplikasi BRImo yang terinstal di smartphone yang terhubung ke jaringan yang stabil.
  2. Registrasi Tambahkan ke akun BRImo Anda dengan memasukkan ID pengguna Anda dan kata sandi benar.
  3. Masuk menu mutasi apa yang ada di bawah.
  4. Setelah itu Anda akan masuk ke halaman mutasi dimana nomor rekening ditampilkan di bagian atas.

BACA JUGA: Cara Setor Tunai di ATM BRI

4. Melalui internet banking

Selain cara di atas, nasabah BRI juga dapat melihat nomor rekening melalui layanan Perbankan online. Namun cara ini bisa dilakukan jika pelanggan sudah melakukan registrasi dan aktivasi Perbankan online BRI. Cara melihat nomor rekening di atas Perbankan online BRI:

  1. Pergi ke situs resmi Perbankan online BRI di alamat bri.co.id.
  2. Registrasi mempertimbangkan Perbankan online dengan memasukkan ID pengguna, kata sandi dan kode captcha.
  3. pilih menu Informasi Akun.
  4. Kemudian akan ditampilkan nomor rekening BRI beserta informasi lainnya mengenai rekening tabungan BRI.
  5. Catat dan simpan nomor rekening.

BACA JUGA: Saldo Minimal BRI

Baca Juga  Cara Daftar BNI SMS Banking Terbaru

Demikian penjelasan cara mengetahui nomor rekening BRI. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. Kunjungi TutorBisnis.com untuk informasi terbaru tentang bisnis, keuangan, dan investasi.