Buka Tabungan Berjangka BCA online

Berikut 7 Cara Buka Tabungan Berjangka BCA online

Posted on

Buka Tabungan Berjangka BCA online – Bagaimana cara membuka rekening tabungan berjangka BCA secara online? Tahapan Berjangka adalah rekening tabungan yang diperuntukkan bagi nasabah BCA yang ingin menabung secara berkala dengan jumlah dan dalam jangka waktu tertentu.

Buka Tabungan Berjangka BCA online

Nasabah BCA dapat memilih jangka waktu tabungan minimal hingga 12 bulan dan maksimal hingga 240 bulan. Setoran dilakukan dengan debit langsung, memungkinkan pelanggan untuk menyimpan secara teratur hingga periode yang diinginkan tercapai.

Karena sumber dana autodebet harus dari Rekening Tabungan BCA, maka nasabah harus memiliki Rekening Tabungan BCA sebelum membuka Tabungan Tahapan Berjangka. Jenis tabungan yang digunakan debet otomatis adalah Tahapan, Tahapan Emas, Tahapan Xpresi atau Tapres BCA.

Keuntungan dari rekening tabungan berjangka BCA

Ada beberapa keuntungan bagi nasabah yang membuka Tabungan Tahapan Berjangka BCA. Nasabah mendapatkan bunga yang lebih tinggi dari bunga tabungan BCA biasa.

Nasabah mendapatkan asuransi jiwa gratis selama masa tabungan. Total nilai pertanggungan asuransi jiwa mencapai dua kali lipat dari jumlah tabungan atau maksimal Rp 1,5 miliar per nasabah. Uang Pertanggungan berlaku bagi nasabah yang menabung lebih dari 1 tahun dan meninggal dunia akibat kecelakaan. Dalam hal sakit, nilai pertanggungan maksimum adalah Rp 750.000.000 per nasabah.

Selain itu, tidak ada biaya administrasi untuk pelanggan dan penyetoran dilakukan dengan debit langsung. Sehingga nasabah dapat menabung secara rutin agar dapat mencapai tujuan menabung.

Namun, jika penarikan otomatis gagal karena dana di rekening sumber tidak mencukupi hingga 3 bulan berturut-turut, rekening tabungan akan ditutup secara otomatis. Uang yang disimpan akan dikembalikan ke rekening dana. Jadi tidak ada salahnya nasabah membuka rekening tabungan ini.

Baca Juga  13+ Cara Daftar SMS Banking BCA: Ketentuan dan biaya administrasi

Ketentuan pembukaan rekening tabungan Berjangka BCA

Ketentuan pembukaan rekening tabungan BCA Futures

Jika Anda tertarik untuk membuka Tabungan Tahapan Berjangka BCA, nasabah harus memenuhi persyaratan yang dipersyaratkan. Persyaratan pembukaan rekening tabungan berjangka BCA online adalah sebagai berikut:

  • Jangka waktu minimal 12 bulan dan maksimal 240 bulan.
  • Setoran bulanan minimal Rp 500.000 kelipatan Rp 50.000.
  • Nasabah tidak dapat menarik dana selama periode tabungan.
  • Nasabah wajib memiliki rekening tabungan BCA sebagai sumber dana.
  • Tidak ada biaya administrasi bulanan.
  • Tidak ada biaya debit otomatis.
  • Nasabah mendapatkan asuransi jiwa secara cuma-cuma selama masa tabungan.

Cara Buka Tabungan Berjangka BCA online

Ada 2 cara untuk membuka rekening tabungan Tahapan Berjangka BCA, melalui cabang BCA terdekat atau online. Jika nasabah ingin membuka rekening tabungan berjangka BCA secara online, nasabah harus melakukan aktivasi layanan Perbankan online BKA dulu.

Hal ini harus dilakukan saat nasabah membuka rekening melalui KlikBCA. setelah layanan Perbankan online Saat BCA diaktifkan, nasabah dapat membuka metode tabungan janji temu BCA online berikut:

  1. Kemudian masuk ke halaman KlikBCA Registrasi dengan memasukkan ID pengguna dan PIN Perbankan online benar.
  2. pilih menu pembukaan akun.
  3. Kemudian pilih Tahap berjangka.
  4. Isi formulir pembukaan rekening dengan benar dan lengkap dengan data yang dibutuhkan.
  5. Beri tanda centang pada kotak persetujuan pembukaan Rekening Tabungan Berjangka BCA, lalu klik Melanjutkan.
  6. Masukkan jawaban KeyBCA Appli 1 lalu klik Kirim.
  7. Kemudian akan muncul email notifikasi secara otomatis yang menginformasikan bahwa akun telah berhasil dibuka.

Setelah pembukaan rekening tabungan berjangka BCA berhasil, kredit pada rekening sumber otomatis didebet untuk pendebetan otomatis sebesar jumlah setoran yang dipilih oleh nasabah.

Pelanggan selalu dapat menambahkan uang di luar jumlah setoran bulanan, meningkatkan saldo yang disimpan. Namun, nasabah tidak dapat menarik dana sebelum masa simpan berakhir.

Baca Juga  Pengertian Sistem Pemerintahan

Demikian penjelasan mengenai cara membuka tabungan berjangka BCA online. Semoga informasi di atas dapat menjadi referensi bagi para pembaca khususnya yang ingin mencapai tujuan finansial di masa depan melalui tabungan berjangka.

Baca juga: