Blog sukses dan pengunjung tetap melimpah?  Coba tips ini

Blog sukses dan pengunjung tetap melimpah? Coba tips ini

Posted on

Sebagai blogger pemula atau bahkan blogger lama, Anda pasti ingin blog yang dikelolanya terus berkembang dari segi trafik. Karena kita tahu bahwa dengan bertambahnya jumlah pengunjung maka pendapatan juga akan sedikit meningkat.

Ada banyak tutorial yang bisa kita dapatkan melalui internet. Bahkan para blogger yang tidak pelit ilmu pun sudah berbagi berbagai tips. Jadi tugas kita selanjutnya adalah mencoba menerapkan ilmu ini.

Memang dalam dunia blogging ada banyak hal yang harus selalu kita perhatikan agar blog terus menjadi lebih baik. Untuk itu, admin mengecek kembali di artikel ini tips mana yang bisa Anda lakukan.

1 . Poin pertama, buat konten semenarik mungkin.

Ya, itu kuncinya, Anda harus bisa menyajikan konten yang paling menarik. Tidak hanya blog, publisher Youtube juga seperti itu. Faktor penting pertama adalah konten, konten dan konten.

Pertanyaan mungkin muncul. Konten apa?

Konten terbaik yang dapat mengembangkan blog Anda adalah konten pilar. Pentingnya konten pilar sendiri adalah konten terlengkap yang paling mudah dipahami dan membuat pembaca betah di blog Anda.

Apakah jumlah pembaruan juga penting?

Ya, Anda harus rajin memperbarui seperti yang saya jelaskan sebelumnya bahwa konten berperan penting dalam menjaga blog Anda tetap terlibat dengan pengunjung.

Semakin banyak pembaruan rutin, semakin baik. Cari konten yang memiliki daya tarik tinggi, memiliki jumlah pembaca yang besar, dan lakukan secara konsisten.

Baca Juga  10 Aplikasi Nonton Film Terbaik 2021 (Online & Offline)

2. Buatlah blog Anda seringan mungkin.

Selain faktor pertama yang disebutkan di atas, faktor kedua yang perlu Anda perhatikan adalah membuat blog Anda mudah diakses dari perangkat yang berbeda.

Saat ini dapat dikatakan bahwa sebagian besar pembaca berasal dari ponsel. Untuk itu, buatlah blog Anda menarik dan sangat mudah diakses dari ponsel.

Bagaimana?

Tentu saja, untuk mencapai kecepatan tinggi saat membuka blog Anda, faktor sisi server harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Carilah hosting yang benar-benar kualitas terjamin.

Langkah selanjutnya.

Buat dan desain blog Anda yang sangat mobile friendly. Seperti melalui implementasi Google AMP.

Caranya cukup sederhana, Anda bisa menggunakan plugin gratis yang tersedia di WordPress.

3. Nama Domain Sederhana

Bagaimana pengunjung mengingat blog Anda?

Tentu jawabannya adalah nama domain yang mudah diingat dan konten yang menarik bukan? Itu sudah menjadi faktor dominan. Ketika mereka menemukan konten yang menarik, mereka biasanya kembali dengan mengetikkan nama domain.

Ya, perencanaan nama domain itu penting. Jadi buatlah nama domain yang sederhana dan mudah diingat. Ini termasuk strategi branding yang dapat Anda terapkan.

Selain nama domain, Anda juga bisa memasang tagline di header blog Anda, dengan tagline tersebut pembaca blog Anda bisa dengan mudah mengingat blog Anda.

4. Tingkatkan konten blog Anda

Tentunya poin ini juga sangat penting untuk Anda terapkan. Perbanyak jenis konten di blog Anda, semakin banyak semakin meriah, namun berkualitas.

Masih perlu diingat bahwa seiring dengan bertambahnya jumlah konten di blog, kualitas diutamakan.

Cara ini sangat efektif dalam meningkatkan traffic blog. Anda bisa mencobanya sendiri atau menggunakan jasa penulis lepas. Mungkin Anda sedang sibuk atau ada pekerjaan lain. Nah, tentunya Anda bisa menyewa seorang penulis yang akan selalu mengupdate blog Anda.

Baca Juga  Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Menggunakan 5 Cara Valid!

Bagaimana cara mendapatkan ide konten?

Caranya mudah, cari saja website yang memiliki tema yang sama dengan blog Anda. Atau kunjungi forum yang membahas topik blog Anda. Kemudian lakukan perubahan. Jangan salin dan tempel sama sekali karena itu tidak baik untuk blog Anda.

5. Desain yang menarik

Tentunya langkah selanjutnya untuk membuat blog Anda lebih lengkap adalah dengan menghadirkan desain yang menarik. Buatlah agar terlihat menarik, terutama dalam kaitannya dengan tulisan. Karena desain yang chic membuat pengunjung betah dan itu menjadi poin penting bagi Google.

Mendapatkan desain yang menarik juga cukup mudah. Temukan website bagus yang selalu nomor satu, perhatikan metode penulisannya, perhatikan desain tulisannya seperti apa.

Selain desain blog, desain konten juga penting. Content design berarti menyajikan gambar dan teks yang seimbang, tepat dan benar-benar memberikan informasi yang menarik kepada pembaca.

6. Selalu update ilmu

Terus belajar untuk mengupdate pengetahuan baru yang terus berkembang. Perhatikan forum dan blogger di internet. Perluas pengetahuan Anda tentang blog baru.

Tidak ada salahnya belajar, sebaliknya anda akan mendapatkan banyak sekali manfaat untuk perkembangan blog anda.

Apa yang penting untuk dipertimbangkan?

Untuk pengetahuan awal tentang bagaimana algoritma Google mengevaluasi blog Anda, tentu saja. Bagaimana sistem mesin pencari bekerja dan evolusinya dari waktu ke waktu.

Mesin pencari besar seperti Google terus memperbarui presentasi konten. Mereka akan terus melakukan berbagai penyesuaian agar semua konten yang tersedia sangat menarik bagi pembacanya.

Untuk itu kita harus memahami hal ini, kita harus bisa mengikuti perkembangannya agar blog yang kita kelola bisa terus berkembang.

7. Pelajari tentang SEO

Seo adalah singkatan dari Search Engine Optimization, dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai teknik optimasi mesin pencari.

Baca Juga  ️ [Paling Mudah] Cara melewati konverter Safelink

Menurut pengalaman Admin sendiri, pengoptimalan mesin pencari terbaik adalah membuat konten yang menarik untuk dibaca.

Memang ada gunanya seperti penempatan tag, judul, kata kunci, backlink dan lain-lain. Namun yang paling membuktikan adalah konten yang menarik dan judul artikel yang menarik.

Begitulah cara blog bisa berkembang pesat, menurut admin. Dengan cara ini, kami akan membuat konten semakin menarik dan bermanfaat bagi pembaca.

8. Terapkan dalam hal pemasaran

Anda dapat menggunakan strategi pemasaran untuk membantu pembaca mengenali Anda terlepas dari hasil mesin pencari. Misalnya dengan menerapkan iklan berbayar atau dengan menggunakan teknik email marketing.

Ya, teknik ini cukup umum digunakan oleh para pembuat konten di dunia blogging. Mereka menggunakan pemasaran email atau iklan berbayar untuk meningkatkan jumlah pengunjung mereka.

Teknik ini bekerja cukup baik untuk blog yang sudah memiliki peringkat Google. Anda dapat mencoba dengan melakukan eksperimen. Cobalah untuk membuat konten yang menarik dan kemudian mempromosikannya.

Pemasaran email adalah teknik lama, tetapi masih sangat menarik. Mengingat sebagian besar pengguna internet masih menggunakan email sebagai basis aktivitasnya.

9. Konsisten

Ya, ini adalah faktor kunci kesuksesan blog Anda. Secara konsisten melakukan perbaikan, secara konsisten membuat konten dan secara konsisten mempelajari pengetahuan baru. Faktor ini menentukan keberhasilan blog Anda.

Apa pun bidang pekerjaan Anda, konsistensi itu penting. Terus lakukan, tetap semangat membuat konten yang bermanfaat secara berkesinambungan.

Baca juga: Berikut adalah faktor-faktor keberhasilan dalam membuat blog yang perlu Anda ketahui

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk membuat blog Anda berkembang pesat. Semoga artikel ini bisa memberikan sedikit wawasan untuk Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar di bawah. Doa terbaik selalu.