cara aktivasi office 2021 permanen

Cara aktivasi Office 2021 secara permanen gratis tanpa software apapun

Posted on


Cara aktivasi Office 2021  Setelah menginstal Microsoft Office 2021 di laptop Windows yang Anda gunakan, Anda dapat menggunakannya dalam mode trial selama 15 hari.

Setelah itu, Anda tidak dapat lagi menggunakannya untuk mengedit atau membuat dokumen baru. Untuk terus menggunakannya, Anda perlu mengaktifkan Office 2021 secara permanen.

Cara aktivasi Office 2021 secara permanen

Anda harus mengaktifkan setiap versi Microsoft Office 2021 yang Anda gunakan, baik itu Office 2021 Standard maupun Professional Plus.

Untuk menyelesaikan proses aktivasi, biasanya Anda memerlukan product key Ms Office 2021. Namun bagaimana jika Anda tidak memiliki product key atau serial number untuk Office 2021?

Jika Anda tidak memiliki product key, Anda tidak perlu khawatir karena proses aktivasi masih dapat dilakukan. Cara yang paling umum adalah menggunakan aplikasi crack berupa KMS activator Office 2021.

Namun cara ini cukup merepotkan karena Anda harus mendownload aplikasi KMS. Oleh karena itu, pada tutorial kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan Office 2021 secara permanen tanpa product key dan tanpa mendownload software KMS yaitu dengan menggunakan file batch.

Cara mengaktifkan Office 2021 secara permanen tanpa software menggunakan file batch

Ada beberapa metode aktivasi yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan Microsoft Office tanpa product key. Namun, yang paling mudah dan nyaman adalah metode aktivasi file batch karena tidak perlu mengunduh aplikasi crack apa pun.

Cara mengaktifkan Microsoft Office 2021 menggunakan file batch ini sebenarnya menjalankan beberapa perintah di Command Prompt atau CMD.

Baca Juga  Cara Partisi Hardisk Windows 10 Tanpa Software

Hanya saja dengan menggunakan file batch semua kode CMD akan berjalan secara otomatis, sehingga Anda tidak perlu lagi repot mengetik kode secara manual ke CMD.

Proses aktivasi dengan file batch ini juga sangat sederhana, selain tidak memerlukan product key asli Office 2021, Anda juga tidak perlu mendownload aplikasi KMS.

Namun perlu diketahui bahwa metode aktivasi ini hanya dapat digunakan pada Microsoft Office 2021 Standard dan Professional Plus.

Jadi pastikan Anda menggunakan salah satu versi Office 2021 jika ingin melalui metode aktivasi ini. Untuk menyelesaikan proses aktivasi menggunakan metode ini, silakan lakukan hal berikut:

  1. Pertama-tama tolong Klik disini untuk mendapatkan kode aktivasi Office 2021.
  2. Kemudian, pada halaman tempat kode ditampilkan, klik kanan dan klik Simpan sebagai untuk menyimpannya sebagai file batch.
    Buat file batch Office Activator 2021
  3. Di atas jendela Simpan sebagai Silakan pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan file batch, misalnya di desktop.
  4. Kalau begitu tolong tukar bagiannya Simpan sebagai Akan Semua data.
  5. Kemudian ubah bagiannya nama file dan tambahkan .Kelelawar di akhir nama file.
  6. Selanjutnya silahkan klik Simpan di komputer untuk menyimpan file batch aktivator Office 2021.
    Cara mengaktifkan Microsoft Office 2021
  7. Temukan tempat Anda menyimpan file batch.
  8. Setelah menemukannya, jalankan file batch aktivator Office 2021 sebagai administrator (Jalankan sebagai administrator).
    Cara mengaktifkan Office 2021 dengan cmd
  9. Ketika sebuah jendela muncul Windows telah melindungi PC AndaCukup klik Info lebih lanjut.
  10. Kemudian klik tombol melarikan diri untuk melanjutkan mengeksekusi file batch.
    Jalankan Office Activator 2021
  11. Setelah itu akan terbuka jendela CMD dan proses aktivasi akan berlangsung secara otomatis.
  12. Silakan tunggu saja proses aktivasinya selesai, yang ditunjukkan dengan muncul deskripsi Aktivasi produk berhasil.
    Aktivasi Microsoft Office 2021 dengan file batch berhasil
  13. Setelah selesai, silahkan tutup jendela CMD.

Setelah mengikuti langkah aktivasi Office 2021 di atas, kini Anda dapat menggunakan semua produk Office 2021.

Baca Juga  Mengembalikan Data Yang Terhapus Di Recycle Bin

Periksa status aktivasi Microsoft Office 2021

Setelah Anda menyelesaikan proses aktivasi, silakan periksa apakah Office 2021 Anda benar-benar diaktifkan. Untuk mengecek status aktivasi, silahkan buka produk Office, misalnya Microsoft Word 2021.

Kemudian di jendela Word 2021 yang terbuka, klik menu Akun itu di sebelah kiri. Kemudian Anda melihat informasinya produk diaktifkan dan di bawahnya adalah versi Office Anda, misalnya Microsoft Office LTSC Professional Plus 2021.

Microsoft Office 2021 telah berhasil diaktifkan

Dengan demikian, Microsoft Office 2021 yang terinstal di laptop atau PC Anda aktif sepenuhnya. Anda sudah bisa menggunakan aplikasi Word 2021, Excel 2021 dan PowerPoint 2021 secara konsisten.

Menyimpulkan

Cara aktivasi Office 2021 secara permanen gratis tanpa product key dan tidak perlu download aplikasi crack seperti KMS Office. Jika Word 2021, Excel 2021 atau PPT 2021 Anda tiba-tiba menjadi tidak dapat digunakan karena belum diaktifkan, silakan aktifkan menggunakan cara Pintar komputer di atas.