Cara Bayar Indihome via ATM Mandiri

Cara Bayar Indihome via ATM Mandiri

Posted on

Cara Bayar Indihome via ATM Mandiri –  Indihome adalah layanan internet yang diterbitkan oleh PT. telekomunikasi dan adalah penawar Internet Terpercaya Masyarakat Indonesia.

Selain jaringan Internet Internet, pelanggan Indihome juga dapat menggunakan layanan lain yaitu televisi dan telepon. Pelanggan Indihome diharuskan membayar tagihan atas layanan yang dipilih dan digunakan.

Pembayaran tagihan Indihome sangat mudah karena pelanggan dapat membayar melalui bank yang telah bermitra dengan PT. telekomunikasi. Salah satunya adalah Bank Mandiri.

Nasabah Indihome yang juga nasabah Bank Mandiri dapat melakukan pembayaran tagihan Indihome melalui ATM Mandiri. Cara ini sangat cocok ketika pelanggan belum mengaktifkan layanan perbankan seluler secara mandiri.

Cara bayar Indihome melalui ATM Mandiri

Daftar Isi

Nasabah Mandiri dapat membayar tagihan Indihome di ATM Mandiri manapun. Nomor pelanggan Indihome penting dalam melakukan pembayaran tagihan Indihome.

Nomor pelanggan Indihome adalah 12 digit nomor yang tertulis di bagian belakang modem Indihome. Saat Anda login pertama kali, perwakilan Indihome akan memberikan nomor kepada pelanggan. Nomor pelanggan Indihome nantinya akan digunakan saat melakukan pembayaran dari Indihome melalui ATM Mandiri sebagai berikut:

  1. Datang ke ATM Mandiri terdekat.
  2. Masukkan kartu debit dengan posisi yang benar ke dalam slot kartu.
  3. Memilih bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 digit PIN yang benar sebanyak 3 kali berturut-turut agar sistem tidak otomatis memblokir kartu ATM karena salah memasukkan PIN.
  5. pilih menu Bayar/Beli.
  6. Kemudian pilih Telepon/HB.
  7. Pilih selanjutnya CDMA/telekomunikasi.
  8. Kemudian pilih Telekomunikasi/Internet.
  9. Masukkan nomor pelanggan Indihome lalu pilih Benar.
  10. Tunggu ATM memproses transaksi tagihan Indihome.
  11. Setelah itu, rincian transaksi pembayaran tagihan Indihome akan ditampilkan. Periksa kembali apakah data sudah benar, pilih Benar.
  12. Tunggu transaksi berhasil diproses dan ATM mengeluarkan struk pembayaran tagihan Indihome Anda. Jangan lupa untuk membawa kartu ATM dan struk sebelum keluar dari ATM Mandiri.
Baca Juga  Cara Mudah Mengatasi Apex Legends Mobile Incompatible

biaya administrasi

Cara pembayaran Indihome melalui ATM Mandiri dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500 per transaksi. Oleh karena itu, sebelum membayar tagihan Indihome, pastikan tersedia cukup dana di Rekening Tabungan Mandiri yang digunakan untuk membayar tagihan Indihome dan biaya administrasi.

Pelanggan Indihome wajib membayar tagihan pada tanggal 20 setiap bulannya. Jika pelanggan lalai melakukan pembayaran, pelanggan akan didenda hingga koneksi internet terputus dari Indihome.

Demikian penjelasan cara pembayaran Indihome melalui ATM Mandiri. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi bagi para pembaca khususnya nasabah Indihome yang ingin melakukan pembayaran tagihan melalui layanan ATM Mandiri.

Baca juga: Cara Transfer dari ATM BRI ke BCA