Cara memberi tanda centang di Excel (✓)

Cara memberi tanda centang di Excel (✓)

Posted on

Cara memberi tanda centang di Excel Tanda centang (✓), atau yang biasanya kita kenal sebagai daftar periksa, adalah simbol yang biasanya digunakan untuk menandai item bahwa item tersebut benar, benar, disetujui, atau selesai.

Memasang tanda centang di Microsoft Excel sebenarnya mudah, namun sayangnya masih banyak pengguna yang bingung bagaimana cara menampilkan tanda centang ini di kolom icon.

Nah, kalau dipikir-pikir, mengingat banyaknya karakter yang ada di fitur simbol itu wajar saja, dan kalau mau mencari satu per satu pasti akan memakan waktu yang cukup lama.

Selain menggunakan fitur ikon, ada juga cara lain untuk memberi tanda centang di Excel dengan menggunakan pintasan atau kombinasi keyboard.

Nah, pada pembahasan kali ini, Pintar komputer menjelaskan dua cara untuk membuat tanda centang atau checklist di Microsoft Excel 2007, 2010, 2013, 2016, 2019 atau versi yang lebih baru. Langsung saja kita simak pembahasannya berikut ini.

Cara memberi tanda centang di Excel

Seperti yang saya jelaskan di atas, ada dua cara untuk membuat tanda centang di Excel, yaitu menggunakan fungsi simbol dan pintasan keyboard. Berikut penjelasannya.

1. Menggunakan fungsi fitur Simbol

  • Buka MS Excel 2007, 2010, 2013, 2016, 2019
  • Jika lembar kerja Excel sudah terbuka, klik menu Sisipkan dan pilih Simbol

  • Tunggu beberapa saat hingga kotak dialog Ikon terbuka. Selanjutnya, masuk ke Wingdings di bawah kolom Fonts, lalu cari ikon tanda centang (biasanya di bagian bawah). Jika Anda dapat memilihnya, silakan klik sisipkan
Baca Juga  Cara aktivasi Office 2021 secara permanen gratis tanpa software apapun

  • Jadi Anda telah berhasil membuat tanda centang di Excel

2. Menggunakan Pintasan

Cara kedua untuk membuat simbol tanda centang di Microsoft Excel adalah dengan menggunakan shortcut keyboard atau shortcut keyboard. Tapi pertama-tama Anda harus mengubah font Excel melalui font Wingding 2.

Jika Anda mengubah font menjadi Wingding 2 Selanjutnya, Anda dapat memberi tanda centang di lembar kerja Excel. Anda dapat melihat tautan di bawah ini.

tombol keyboard simbol
Shift + P Tanda centang (✓)
Shift + R Tanda centang di kotak (☑)

Jadi, sama seperti Anda meletakkan kursor di sel Excel dan kemudian menekan dua tombol teratas secara bersamaan, ikon centang akan secara otomatis muncul di spreadsheet Excel Anda.

kesimpulan dan kesimpulan

Ini adalah diskusi saya tentang itu Cara memberi tanda centang di Excel, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. semoga sukses terima kasih