Cara memblokir ATM BRI

Cara memblokir ATM BRI yang hilang/tertelan

Posted on

Cara memblokir ATM BRI – Cara blokir ATM BRI via pusat panggilan? Saat membuka rekening tabungan di bank, nasabah biasanya diberikan kartu ATM oleh bank untuk bertransaksi.

Tarik tunai, transfer, bayar tagihan, giro saldo dan transaksi lainnya bisa dilakukan dengan cepat dan mudah dengan kartu ATM. Sehingga pemegang kartu debit harus menjaga kartu debitnya dengan baik agar tidak hilang atau rusak.

Nasabah Bank BRI yang mengalami masalah kartu ATM BRI hilang atau rusak dapat memblokir kartu ATM tersebut untuk mencegah penggunaan kartu ATM oleh pihak lain secara tidak sah. Berikut beberapa cara nasabah dapat memblokir kartu ATM BRI.

Cara blokir ATM BRI melalui call center BRI

Pemblokiran kartu ATM BRI dapat dilakukan dengan menghubungi mereka pusat panggilan BRI di bawah nomor 14017 atau 1500017 Melalui telepon. melayani pusat panggilan Tersedia 24/7 sehingga nasabah BRI dapat menggunakan layanan ini setiap saat.

Nasabah yang ingin memblokir kartu ATM BRI akan dimintai keterangan oleh petugas pusat panggilan BRI terkait data terkait kartu ATM. Kemudian pelanggan harus memasukkan data yang diminta dengan benar agar petugas pusat panggilan BRI dapat melihat validasi data dengan data yang tersimpan di Bank BRI.

BACA JUGA: Cara Setor Tunai di ATM BRI

Cara blokir ATM BRI melalui Customer Service BRI

Cara lain untuk memblokir kartu ATM BRI adalah dengan pergi ke cabang BRI terdekat dan meminta bantuan petugas Pelayanan pelanggan BRI.

Nasabah wajib menyimpan dan membawa syarat-syarat pemblokiran kartu ATM BRI. Kondisi tersebut adalah sebagai berikut:

  • buku tabungan BRI.
  • Kartu identitas seperti kartu tanda penduduk, kartu keluarga dan lain-lain.
  • Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian.
Baca Juga  Berikut 20 cara top up GoPay melalui ATM 2022 termudah dan tercepat

Berikan kondisi ini kepada pejabat Pelayanan pelanggan BRI sesuai permintaan. petugas Pelayanan pelanggan akan memblokir kartu debit sampai berhasil.

Nasabah kemudian menerima kartu ATM baru dan membuat PIN untuk kartu ATM baru tersebut. Biaya penggantian kartu ATM yang hilang atau rusak akan dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000.

BACA JUGA: Saldo Minimal BRI

Demikian penjelasan mengenai pemblokiran ATM BRI. Jika Anda memiliki kartu ATM baru, ingatlah untuk menyimpan kartu ATM dengan baik agar tidak ada masalah lagi dengan kerusakan atau kehilangan kartu ATM BRI.