Cara Memindahkan File Dari HP ke Flashdisk
Cara Memindahkan File Dari HP ke Flashdisk

Cara Memindahkan File Dari HP ke Flashdisk Tanpa Laptop/PC

Posted on

Cara Memindahkan File Dari HP ke Flashdisk Bagi Anda yang memiliki file di flash drive dan ingin mentransfernya ke ponsel Android atau iPhone atau sebaliknya, memindahkan file dari ponsel ke flash drive tanpa melalui PC atau laptop kini sudah menjadi masa lalu. mustahil.

Alasannya karena sekarang sudah ada perangkat elektronik yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan flash ke ponsel Anda, sehingga semua data dan file di flash dapat dibaca di ponsel Anda. Selain itu, Anda dapat dengan mudah memindahkan semua data di flashdisk ke ponsel tanpa laptop.

Untuk bisa mengirim file dari flashdisk ke hp atau sebaliknya dari hp ke flashdisk, diperlukan sebuah alat yang bernama kabel OTG (On The Go). Kabel ini adalah koneksi antara ponsel Anda dan flash.

Cara Memindahkan File Dari HP ke Flashdisk Tanpa Laptop/PC

Anda bisa membeli kabel OTG ini di toko elektronik atau memesannya secara online melalui aplikasi seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lainnya. Harganya pun tidak terlalu mahal, antara 5.000 hingga 50.000 sudah bisa memiliki kabel OTG.

Nah, pada pembahasan kali ini blogger Toraja akan menjelaskan bagaimana cara memindahkan file dari flashdisk ke handphone atau handphone ke flashdisk tanpa laptop atau PC. Langsung saja kita simak pembahasannya berikut ini.

Baca Juga  Cara Instal Aplikasi Capcut di Laptop Tanpa Emulator

Kabel OTG Micro USB yang Direkomendasikan (Spesifikasi & Harga)

Di bawah ini adalah rekomendasi dan harga kabel micro USB OTG untuk ponsel Android dan iPhone:

1. MASUK OTG LO-28

OTG Micro USB Log On LO-28 On The Go Converter Android Adapter Asli HP adalah kabel OTG yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan flash drive ke ponsel Android Anda. Anda hanya dapat menggunakan alat ini di smartphone Android yang mendukung OTG.

Fitur-fitur dalam LOG-On OTG LO-28 adalah:

  • Mendukung semua jenis port USB
  • Sambungkan dan mainkan koneksi dengan USB flash drive
  • Pengisian instan
  • transfer file

Harga kabel OTG LOG-On OTG LO-28 hanya 15.000-20.000.

2. Daftarkan OTG Lightning Iphone LO-OT10

Jika Anda sedang mencari kabel OTG untuk iPhone dan iPad, LOG-On OTG Lightning Iphone LO-OT10 bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Dengan fungsi plug and play, kabel OTG ini dapat membaca flash drive dengan sangat mudah. Cukup colokkan stik USB sehingga Anda dapat mengakses file langsung dari pengelola file. Untuk mendukung kompatibilitas sistem iOS, pastikan flashdisk dalam format FAT.

Selain itu, iPhone dan iPad Anda dapat langsung mengakses dan mentransfer semua file yang berada di perangkat penyimpanan eksternal seperti flash drive atau pembaca kartu tanpa perlu komputer atau laptop lagi.

Alat ini juga memiliki kemampuan multi fungsi sehingga dapat digunakan untuk pen drive, mouse, keyboard, kamera dan card reader.

Harga LOG-On OTG Lightning Iphone LO-OT10 hanya 60.000.

3. Masuk ke kabel Android OTG Type-C

Jika ponsel Android Anda menggunakan jack Chas Type-C, Kabel OTG Log-ON, Type-C hingga Kabel OTG Android bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca Juga  Cara Aktivasi Windows 7 Dengan Mudah

Kabel OTG ini tidak hanya berfungsi sebagai penghubung antara flashdisk dengan handphone, tetapi juga dapat Anda gunakan untuk mouse, keyboard, kamera digital dan lain-lain.

Spesifikasi dari produk ini adalah:

  • Mendukung semua jenis port USB
  • Panjang kabel 15 cm
  • Sambungkan dan mainkan koneksi dengan USB flash disk
  • Terbuat dari bahan metal sehingga dapat menahan panas saat digunakan
  • Isi daya secara instan
  • Transfer Berkas.

Untuk harga kabel OTG Log-ON, kabel OTG Android Type-C hanya 18.000.

Cara Memindahkan File dari Flashdisk ke HP Tanpa Laptop/PC

Cara pindah file dari HP ke Flash, Flash ke HP Oppo, Vivo, Realme, Xiaomi, iPhone, iPad, Lenovo, Samsung, Huawei dan lain-lain tanpa menggunakan laptop/PC :

  • Siapkan kabel OTG terlebih dahulu, lalu tancapkan flashdisk ke OTG
  • Kemudian sambungkan kabel OTG ke ponsel Android atau iPhone Anda
  • Tunggu beberapa saat hingga HP selesai membaca flashdisk Anda.
  • Jika iya silahkan buka file manager atau file manager lalu cari nama flashdisk anda, maka anda bisa melihat semua isinya di flashdisk.
  • Untuk memindahkan file dari flash ke handphone dan sebaliknya, silahkan cek Files (audio, video, foto, dokumen, dll)
  • Lalu pergi ke penyimpanan internal ponsel Anda dan cari folder tempat Anda ingin memindahkan file.
  • Jika Anda mengklik tempel / tempel
  • Anda telah berhasil memindahkan file dari Flash ke HP.
  • Selesai.

Sebagai? Cukup mudah, bukan?

Ini adalah diskusi saya tentang itu Cara Memindahkan File dari Flashdisk ke HP Tanpa Laptop/PC, semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. semoga sukses terima kasih

baca juga

Cara Membuat Video Slow Motion (Slowmo) di Capcut