Cara Mengirim File Dari Laptop Ke WA

Cara Mengirim File Dari Laptop Ke WA

Posted on

Cara Mengirim File Dari Laptop Ke WA Whatsapp atau sering juga disebut WA merupakan aplikasi messenger atau chat gratis yang saat ini sering digunakan sebagai alternatif SMS dan juga panggilan online.

Selain untuk mengirim pesan dan melakukan panggilan, WhatsApp juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan video atau video call melalui Internet. Cara Mengirim File Dari Laptop Ke WA

Saat mengirim pesan, kelebihan WhatsApp adalah selain mengirim pesan dalam bentuk teks, WhatsApp juga dapat digunakan untuk mengirim pesan dalam semua format file, termasuk file multimedia seperti gambar/foto, video, suara, bahkan file dokumen seperti seperti Word, Excel, PDF dan bentuk file lainnya.

baca juga Cara Mengubah Whatsapp Web Menjadi Dark Mode

Mengingat kemampuannya yang luar biasa, tidak mengherankan jika saat ini banyak orang menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai alternatif untuk mengirim file daripada email, karena mereka merasa mengirim file melalui aplikasi WhatsApp cukup nyaman.

Cara Mengirim File Dari Laptop Ke WA

Sedangkan mengirim file dengan WhatsApp sangat mudah walaupun file atau data yang ingin dikirim melalui WA ada di PC atau laptop, sayangnya banyak pengguna WA yang masih kesulitan mendapatkan file yang ingin dikirim melalui WhatsApp (WA) ada di PC atau PC. Laptop.

Banyak dari mereka memilih untuk memindahkan file yang akan dikirim dari komputer ke smartphone mereka terlebih dahulu dan kemudian mengirimkannya, meskipun kita tahu cara menggunakan web WhatsApp untuk memungkinkan file dikirim melalui WhatsApp dari komputer tidak perlu dipindahkan. ke perangkat seluler/ponsel.

Baca Juga  Cara Download File Academia Tanpa Login

Mengirim File Dari Laptop Ke WA tanpa kabel data

Bagi Anda yang kesulitan mengirim file (foto, dokumen, gambar/foto) dari PC atau laptop melalui messaging WhatsApp, maka berikut ini adalah trik cepat agar tidak perlu memindahkan file dari komputer ke ponsel Anda agar bisa kirim lewat whatsapp.

Caranya adalah dengan menggunakan WhatsApp untuk versi web. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan PC atau laptop Anda terhubung dengan internet.
  2. Di komputer Anda, buka browser (Mozila, Google Chrome, Safari, dll.) lalu buka situs web https://web.whatsapp.com/ akan muncul tampilan barcode digunakan sebagai kode untuk login ke web WhatsApp dengan ponsel Anda.Cara Mengirim File Dari Laptop Ke WA
  3. Sekarang buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, lalu tekan tombol tiga titik di sudut kanan atas lalu pilih menu web WhatsApp Akan muncul kamera pemindai yang dapat Anda gunakan untuk memindai kode batang yang ditampilkan di halaman https://web.whatsapp.com/ di komputer yang sebelumnya Anda buka.
  4. Arahkan kamera pemindai ponsel Anda ke kode batang di komputer Anda, konsentrasi dan tunggu sebentar. Jika berhasil, aplikasi web WhatsApp juga akan login di komputer dan masuk ke halaman utama web WhatsApp Anda.
  5. Di sebelah kiri, klik nama pengguna / nama grup WhatsApp yang ingin Anda kirimi pesan dalam bentuk file atau data.

Setelah dibuka, klik ikon pin di pojok kanan atas untuk mulai memasukkan dan mengirim file/data atau dokumen melalui WhatsApp.

Kemudian muncul beberapa pilihan yaitu :

  • Kirim foto atau video
  • Kamera untuk mengambil gambar
  • Kirim dokumen
  • Kirim kontak

Untuk mengirim file atau dokumen dari komputer Anda ke WhatsApp, cukup pilih opsi Kirim Dokumen,

Silakan pilih dokumen dari komputer Anda, hampir semua dokumen seperti file video, musik MP3, gambar/foto, MS Word Excel atau dokumen PDF dan dokumen lainnya dapat dimasukkan.

Baca Juga  Download WhatsApp Plus (WA+) APK Versi Terbaru 2021

Whatsapp akan mengunggah dokumen yang Anda masukkan, tunggu prosesnya selesai. Lamanya proses tergantung pada kapasitas ukuran dokumen yang Anda kirimkan.

Cara Mengirim File Dari Laptop Ke WA

Jika berhasil, dokumen juga akan dikirim ke pesan WhatsApp yang diterima oleh teman atau grup WhatsApp Anda.

Sangat mudah, bukan!Baca Juga  Cara Membuat Tulisan Unik (Tebal, Miring, Coret) di WhatsApp

Dengan aplikasi web WhatsApp, mengirim file dari PC atau laptop menjadi sangat mudah karena tidak perlu memindahkan file ke perangkat Android Anda. Cukup gunakan WhatsApp untuk web. Anda dapat mengirim file apa pun dari komputer Anda ke whatsapp secara langsung.

Selain mengirim file, Anda juga dapat menggunakan WhatsApp untuk web untuk memindahkan atau mengunduh file dengan mudah dari pesan WhatsApp ke komputer Anda