Unduhan ISO Windows 11 32/64 Bit (Unduh Gratis 2021)

Download Windows 11 ISO 32/64 Bit (Gratis 2021)

Posted on

Download Windows 11 ISO  Di blog resminya, Microsoft mengumumkan bahwa sistem operasi Windows 11 akan dirilis sekitar musim liburan tahun ini, kemungkinan sekitar November atau Desember, dan akan berlangsung hingga 2022.

Download Windows 11 ISO

Namun, jadwal pastinya tidak diungkapkan secara rinci. Kapan Windows 11 dapat diunduh? Sejumlah pengguna Windows yang berpartisipasi dalam Program Windows Insider akan menerima Windows 11 awal minggu depan untuk tujuan pengujian dan umpan balik.

Sedikit di atas Windows 11, sistem operasi terbaru ini hadir dengan desain antarmuka (UI) yang segar dan bersih. Fitur-fitur seperti task window management, peningkatan performa, dan dukungan aplikasi Android juga dihadirkan di sistem operasi Windows terbaru ini.

Desain Windows 11

Perubahan paling mencolok dapat dilihat pada antarmuka pengguna, terutama di baki sistem dan di menu mulai. Berbeda dengan versi sebelumnya, kedua menu tersebut tidak lagi berada di sisi kiri, melainkan dipindahkan ke sisi tengah seperti pada tampilan dock MacOS. Elemen seperti jam, koneksi atau baterai tetap sama, yaitu di sisi kanan taskbar. Menu mulai sekarang persis di tengah

Soal tema, UI Windows 11 tampil lebih transparan dengan nuansa aplikasi yang terlihat segar. Ini adalah salah satu perubahan lain di Windows 11. Microsoft juga telah mengumumkan beberapa aplikasi Android yang akan tersedia di Windows Store dan akan berjalan di Windows 11 tanpa perubahan khusus, seperti: B. Aplikasi media sosial dan game.

Windows 11 adalah sistem operasi terbaru Microsoft, generasi berikutnya dari Windows 10. Seperti semua versi sistem operasi sebelumnya, selalu ada perubahan visual yang menyenangkan mata. Salah satu yang sangat terlihat di Windows 11 adalah menu Start dan ikon baki sistem yang bergeser ke tengah, mirip dengan tampilan dan nuansa macOS.
Baca Juga  3 KOMPONEN KOMPUTER UTAMA BESERTA CONTOHNYA

Selain tampilan system tray, ada beberapa perubahan lain yang sangat perlu diapresiasi karena dapat meningkatkan produktivitas pengguna sehingga tidak hanya aspek visual saja yang diperhitungkan. Salah satu contohnya adalah peningkatan fungsi snap, yang dapat menempatkan semua jendela yang terbuka secara berurutan.

Beberapa fitur baru di Windows 11 Download Windows 11 ISO 

Jendela 11

Bilah tugas dan menu mulai lebih menawan

Memindahkan ikon baki sistem ke posisi tengah bisa jadi cukup kontroversial karena, selain mirip dengan macOS, perubahan ini bertentangan dengan standar Windows yang menempatkan ikon baki sistem secara berurutan dari posisi kiri. Namun, ternyata Microsoft juga memberikan opsi untuk mengembalikan tata letak ikon baki sistem seperti biasa sehingga pengguna yang tidak menyukai perubahan desain ini dapat langsung mematikannya.

Sudut-sudut jendela seperti File Explorer dan jendela Start Menu di Windows 11 juga tampak melengkung, membuatnya lebih sesuai dengan konsep Desain Lancar Microsoft, berbeda dengan Windows 10, di mana tepi jendela dipertajam. Selain itu, hadirnya beberapa ikon baru juga menambah pesona desain Windows 11 yang impresif dan menyegarkan.

Jika itu masih tidak terasa enak, tekan tombol mulai dan lihat bagian dalamnya. Sekilas terlihat sangat berbeda, karena Live Tiles sudah tidak tersedia lagi. Hanya ada satu set kecil ikon statis yang dikelompokkan menjadi Disematkan dan Direkomendasikan.

Multitasking lebih nyaman

Juga, jika Anda mengarahkan kursor ke tombol maksimalkan di jendela perangkat lunak, Anda akan melihat kumpulan tata letak yang merupakan bagian dari fitur Snap untuk multitasking. Mengklik salah satunya akan mengurangi ukuran jendela perangkat lunak dan menempatkan posisinya sesuai dengan tata letak yang Anda pilih.

Dukungan untuk aplikasi Android di Windows 11

Windows 11 dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi Android, sedangkan aplikasinya sendiri tersedia dari Windows Store. Pada acara pengumuman Windows 11 pada 24 Juni 2021, perwakilan Microsoft menjalankan aplikasi TikTok di sistem operasi sebagai bagian dari demonstrasi.

Baca Juga  Cara mengatasi windows explorer stopped working

Sayangnya, tidak semua PC bisa digunakan untuk menjalankan aplikasi Android meski sudah terinstal Windows 11. Pasalnya, perangkat keras yang digunakan harus sudah mendukung teknologi Intel Bridge.

Syarat Minimal Komputer untuk Windows 11

  • CPU: System-on-Chip (SoC) atau CPU 64-bit dengan dua inti (dual core) atau lebih dengan kecepatan minimal 1 GHz
  • RAM: 4 GB
  • Storage: 64 GB
  • System firmware: UEFI, mendukung Secure Boot
  • TPM: Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0
  • GPU: Mendukung DirectX 12 atau yang lebih baru dan driver WDDM 2.0
  • Display: Layar yang lebih besar dari 9 inci dengan resolusi HD (720p) yang mendukung sistem warna 8-bits per channel
  • Syarat lainnya: Koneksi internet dan akun Microsoft

download Windows 11 ISO terbaru

Pada tahun 2015, Microsoft mengumumkan bahwa Windows 10 akan menjadi sistem operasi terakhir mereka, tetapi pernyataan itu tidak berlaku lagi dengan hadirnya Windows 11. Menurut laporan, bahkan Microsoft membatalkan proyek desain Windows untuk tampilan layar ganda yang mendukung Windows 11.

Dan seperti yang mungkin sudah Anda duga, kemunculan Windows 11 menuai banyak reaksi. Menurut situs TorrentFreak, beberapa pengguna yang penasaran berhasil mengdownload file ISO dengan sistem operasi terbaru sebelum acara pengumuman Windows 11 dimulai. download Windows 11 ISO terbaru dan gratis dari tautan di bawah ini: