Kode Warna Biru

Kode Warna Biru Untuk Background pas Foto

Posted on

Kode Warna Biru Untuk Background pas Foto Setiap kita pasti pernah membuat pas foto, pas foto diperlukan untuk membuat dokumen pribadi maupun dokumen resmi lainnya seperti KTP, SIM, Kartu pelajar, kartu mahasiswa dan lainnya.

Pas foto atau foto identitas adalah foto yang digunakan sebagai dokumen resmi, seperti KTP, SIM, kartu pelajar, dan kartu mahasiswa. Saat membuat pas foto, biasanya diperlukan background warna merah atau biru. Pintar Komputer akan memberikan informasi tentang kode warna yang tepat untuk background pas foto tersebut.

Saat membuat dokumen resmi yang mewajibkan melampirkan pas foto hampir semua memakai background merah atau biru untuk pas foto. Untuk itu Pintar Komputer akan membahas tentang kode warna biru dan merah yang pas untuk background pas foto.

Apa itu pas foto?

Pas Foto adalah gambar close-up dengan ukuran tertentu dan disertai dengan warna background. Biasanya merah atau biru.

Seperti disebutkan pada pembukaan sebelumnya, pas foto ini umumnya dimaksudkan sebagai kelengkapan dokumen yang termasuk dalam persyaratan pendaftaran, mis. B. sekolah atau seminar.

Karena banyak yang dibutuhkan, jadi tidak sedikit orang yang ingin membagikan foto ini.

Oke, mengubah ukuran bisa sangat mudah karena ada aturan yang jelas. Tapi bagaimana dengan warna background?

Kode Warna Biru Background Pas Foto

Ini adalah suatu keharusan untuk memastikan bahwa warna background foto sesuai. Tujuannya agar warna nantinya bisa memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.Kode warna untuk foto merah dan biru tercantum di bawah ini:

Kode Warna Merah : # db1514 
Kode Warna Biru : # 0b00a3

kamu hanya perlu menggunakan kode untuk memberikan warna background saat mengambil pas foto.

Tetapi apakah kamu pertama kali tahu perbedaan antara menggunakan foto merah dan paspor?

Jika tidak, simak penjelasan berikut:

Perbedaan background  foto merah dan biru

Perbedaan dalam penggunaan foto merah dan biru biasanya berbeda pada tahun kelahiran.

  • Background Pas Foto merah dicadangkan untuk orang yang lahir di tahun ganjil, mis. B. 1989 – 1991 – 1993 – 1995 – 2001 dll.
  • Background Pas Foto biru khusus untuk mereka yang lahir di tahun genap, seperti 1994-1996 – 1998-2000 dan sebagainya.

Meskipun demikian, kadang-kadang ada beberapa institusi yang menentukan warna background yang sama (merah / biru) yang tidak ditentukan pada tahun kelahiran.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat informasi  yang tercantum dalam informasi pendaftaran.

Cara mengubah kode warna background pas foto

Untuk mengubah kode warna background pas foto, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi pengeditan foto atau grafis, seperti Photoshop, GIMP, atau Canva.
  2. Import foto pas foto yang akan diubah warna backgroundnya ke dalam aplikasi tersebut.
  3. Pilih alat seleksi untuk memisahkan bagian yang akan diganti warna backgroundnya dari bagian yang tidak akan diubah. Misalnya, Anda bisa menggunakan alat “Lasso” untuk mengikuti garis tubuh dan rambut, atau alat “Magnetic Lasso” untuk memisahkan bagian yang memiliki warna yang berbeda.
  4. Setelah bagian yang akan diubah warna backgroundnya terpilih, pilih warna yang diinginkan dengan menggunakan “Eyedropper” atau dengan memasukkan kode warna yang diinginkan.
  5. Tekan tombol “Delete” atau “Backspace” untuk menghapus bagian yang terpilih dan mengubah warna background menjadi warna yang baru.
  6. Jika Anda sudah selesai, simpan foto yang telah diubah warna backgroundnya dengan menggunakan tombol “Save” atau “Export”.

Catatan: Pastikan untuk memasukkan kode warna yang sesuai dengan standar yang ditentukan, seperti #FF0000 untuk merah dan #0000FF untuk biru, agar foto pas foto yang Anda buat sesuai dengan persyaratan yang ditentukan.

Beberapa contoh menggunakan background pas foto

Kode Warna Biru

Saya sudah katakan, tetapi ditekankan lagi bahwa ada beberapa contoh penggunaan kode warna dalam dokumen. Misalnya untuk:

  • Foto background berwarna ijazah universitas (atau diploma lainnya).
  • Warna background foto aplikasi.
  • Foto warna background kartu identitas (KTP, ID siswa, dll.)
  • Foto background untuk anak-anak.
  • Pelajaran pas foto.
  • Dan lainnya.

Bagaimana menemukan kode warna kamu berdasarkan persyaratan dokumen

Untuk menemukan kode warna yang sesuai dengan persyaratan dokumen, Anda bisa mencari informasi tentang persyaratan tersebut di situs resmi atau dokumen yang bersangkutan. Biasanya, persyaratan tersebut akan mencantumkan kode warna yang diperbolehkan atau disarankan untuk digunakan.

Jika kode warna tidak disebutkan secara spesifik, Anda bisa mencari informasi tentang standar warna yang biasa digunakan untuk dokumen resmi. Contohnya, Kode warna merah #FF0000 dan Kode warna biru #0000FF seringkali digunakan sebagai background pas foto. Anda juga bisa mencari informasi tentang standar warna yang digunakan oleh lembaga atau instansi yang bersangkutan, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau Kementerian Dalam Negeri.

Jika Anda tidak dapat menemukan informasi yang cukup, Anda juga bisa menghubungi lembaga atau instansi yang bersangkutan untuk meminta konfirmasi atau petunjuk lebih lanjut. Atau, Anda bisa menggunakan alat pengeditan foto atau grafis untuk mencoba-coba berbagai warna dan memilih warna yang paling cocok dengan selera Anda.

Demikian pembahahasan tentang kode warna biru untuk background Pas Foto. Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *