[Terbaik] Inilah cara menjadi youtuber sukses untuk pemula

[Terbaik] Inilah cara menjadi youtuber sukses untuk pemula

Posted on

Apakah Anda ingin menjadi seorang youtuber? Apakah Anda sering mendengar kisah sukses mereka? Lalu Anda bingung harus mulai dari mana?

Oke, untuk itu, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda pengetahuan penting yang perlu Anda ketahui.

Ternyata banyak orang yang sukses melalui platform Youtube. Sebut saja seperti Atta, Raditya, Jess No Limit dan masih banyak lagi. Mereka sukses dalam hal ketenaran atau sukses dalam hal pendapatan.

Kemudian Anda mungkin bertanya: Apa rahasianya? Bagaimana?

Nah, pada artikel kali ini admin akan menuliskan rahasia atau tips apa saja yang bisa membuat mereka sukses. Tentu perlu diingat bahwa mengetahui tipsnya bukan berarti bisa langsung melakukannya, perlu latihan dan pemahaman serta konsistensi dari masing-masing individu.

1. Tetapkan prioritas audiens Anda

Sebelum Anda memulai atau sedang dalam proses membangun saluran, langkah pertama adalah menentukan prioritas pemirsa Anda.

Kebanyakan orang memulai tanpa rencana ini, tanpa sepengetahuan penonton. Ini harus dihindari, mulailah merencanakan siapa audiens Anda nantinya.

Contohnya adalah ini: Jika Anda seorang ahli memasak, coba targetkan ibu, maka setiap kali Anda merencanakan konten, buat konten yang benar-benar untuk mereka.

Contoh lain, dengan asumsi Anda ahli dalam hal itu atau ahli game, Anda mencari cara untuk melibatkan penggemar game dengan konten Anda.

2. Sabar

Menjadi seorang YouTuber yang sukses bukanlah tugas yang mudah. Ini membutuhkan banyak kesabaran. Anda perlu fokus pada bagaimana Anda menyajikan konten yang menarik. Untuk ini, jangan langsung berpikir untuk melakukannya, tetapi fokuslah pada pembuatan konten.

Baca Juga  10 Game PC Offline Terbaik 2021, Wajib Dimainkan!

Buat jadwal rutin kapan harus syuting untuk membuat konten, kapan harus mengunggah, atau kapan harus menjadwalkan konten berikutnya.

Untuk tetap termotivasi, cobalah menetapkan tujuan harian, mingguan, atau jangka panjang. Tulis dengan jelas di perencana Anda. Cara ini sangat efektif untuk memotivasi diri sendiri.

3. Tetapkan tujuan yang terukur

Seperti yang disebutkan pada poin sebelumnya. Agar saluran YouTube Anda terus berkembang, tetapkan sasaran secara teratur. Misalnya target 1000 subscriber dalam waktu 6 bulan.

Tujuan yang terukur dengan baik dan tidak berlebihan dapat menjauhkan Anda dari pikiran langsung. Cara ini juga sangat efektif untuk menjaga semangat Anda saat membangun channel Youtube.

Tapi jangan khawatir, bukan tidak mungkin, jika konten video Anda benar-benar bagus akan lebih cepat mencapai target 1000 subscriber pertama. Bukan tidak mungkin hal ini terjadi ketika konten Anda memiliki daya tarik yang tinggi.

4. Pilih bidang yang Anda kuasai atau minati

Cara menjadi Youtuber yang sukses dan sukses selanjutnya adalah Anda perlu mengetahui dimana letak minat dan passion Anda. Mengapa? Karena secara otomatis, jika Anda menguasai bidang ini, konten yang dihasilkan akan sangat menarik.

Berikut ini adalah efek mengedit konten berdasarkan minat dan passion Anda:

  • Sangat mudah untuk membuat konten karena Anda memiliki bidangnya
  • Kontennya semakin menarik
  • Sangat mudah untuk membangun audiens karena Anda memahami apa yang mereka inginkan.

Jika Anda tidak yakin tentang ide atau area untuk dikerjakan, berikut adalah beberapa contoh untuk dipertimbangkan.

  1. Bagian Kuliner => Tentang Memasak, Mukbang, Berburu Makanan.
  2. Travel => Tempat Wisata, Vlog di Tempat Wisata
  3. Gaming => Konten Gameplay, Tutorial Gameplay
  4. Mode => tren mode
  5. Teknologi => ulasan produk, berita teknologi, layanan
  6. Olahraga => pelajaran senam, seni tari dll
  7. Music.=> Tutorial Musik, Cover Lagu, Aransemen Lagu
Baca Juga  Setting X8 Speeder Higgs Domino Versi Terbaru 2022 (Download)

Selanjutnya, cobalah untuk fokus pada bidang yang Anda pilih. Tetapi lakukan riset terlebih dahulu untuk melihat apakah area tempat Anda bekerja sangat diminati. Langkah ini penting agar konten Anda bisa dilihat banyak orang.

5. Berkolaborasi

Cara ini sangat membantu Anda untuk menjadi Youtuber dengan cepat. Ini dengan bekerja sama dengan youtuber yang sudah memiliki nama. Biasanya dengan bekerja sama, youtuber pemula berkembang lebih cepat.

Karena penonton dari kreator yang bekerja sama dengan Anda bisa menjadi penonton Anda juga. Nah, ini sangat membantu channel Anda berkembang lebih cepat. Tentu saja, jika Anda bekerja sama sejak awal, efeknya akan luar biasa.

Perlu dicatat bahwa konten Anda juga harus menarik, bahkan lebih menarik dari yang lain. Atau lebih unik sehingga memikat penonton.

Membangun sebuah kolaborasi tidaklah mudah, Anda harus memiliki kenalan dekat atau semacam kolaborasi dengan Youtuber lain.

6. Buat konten yang sangat, sangat menarik

Ya, itu adalah poin yang paling penting. Jika Anda ingin Youtube Anda berkembang pesat. Berikan alasan mengapa mereka harus menonton video Anda. Beri dia hal paling menarik yang bisa Anda lakukan.

Selanjutnya, coba pelajari lebih lanjut tentang retensi penonton. Anda perlu tahu apa itu retensi pemirsa.

Retensi pemirsa adalah jumlah menit video Anda ditonton. Semakin lama semakin baik. Oleh karena itu, usahakan agar penonton tetap berada di konten video Anda untuk waktu yang lama. Dengan cara ini. Algoritme mesin Youtube memberikan sorotan pada video Anda.

Inilah mengapa konten selalu direkomendasikan oleh Youtube. Ini karena retensi pemirsa sangat tinggi.

7. Temukan fitur

Cobalah untuk mencari tahu apa yang membuat Anda istimewa. Sifat bisa menjadi daya tarik besar. Misalnya, karakteristik aksen penyampaian. YouTuber, misalnya, adalah bayu skak, yang ia sampaikan dengan logat khasnya. Ini menjadi poin menarik untuk channel Bayu Skak, selain itu kontennya juga menarik.

Baca Juga  Review aplikasi Hero Apk Penghasil Uang yang baru dirilis

Ciri-ciri yang membedakan bisa menjadi kemampuan Anda untuk bercanda, kemampuan Anda untuk berkomunikasi atau kemampuan Anda untuk mempertahankan karakter Anda.

8. Konsisten dan konsisten

Setelah memperoleh pengetahuan tentang cara membuat Youtube yang sukses, poin penting berikutnya adalah tetap konsisten.

Ya, konsistensi itu penting. Jangan langsung berharap saat masih baru, teruslah berkarya untuk memberikan yang terbaik. Tetapkan tujuan dan temukan motivasi dengan menemukan alasan kuat mengapa Anda harus konsisten.

Tidak peduli berapa banyak artikel yang Anda baca, tidak peduli seberapa banyak pengetahuan yang Anda miliki. Namun satu hal yang penting, yaitu latihan dan konsistensi. Konsisten terus menerus tanpa alasan. Itu sebabnya banyak YouTuber sukses selalu mendorong mereka untuk tetap termotivasi dan konsisten.

9. Belajar dari fungsi analisis

Langkah selanjutnya setelah konten Anda telah diunggah dan dilihat. Coba pelajari halaman analytics yang disediakan oleh Youtube. Fitur-fitur ini akan membantu Anda mempelajari apa yang menarik dari konten Anda.

Ulangi prosesnya atau salin metodenya.

Soalnya, biasanya dari video yang banyak view, ada viewer retention, ada judul atau thumbnail yang menarik. Jadi belajarlah dari pengalaman. Berlaku.

Langkah analitis juga penting untuk menjaga agar Youtube Anda terus berkembang. Jika Anda tidak memahami sesuatu, Anda dapat mempelajari fungsi retensi dan mengapa itu penting. Cari bahan referensi di Youtube. Banyak YouTuber telah membagikan rahasia mereka.

Baca juga: Cara membangun saluran game Youtube berpenghasilan tinggi

Itulah tadi penjelasan tentang tips menjadi youtuber sukses untuk pemula. Terus belajar dan berkembang. Teruslah belajar, dari sumber apa pun. Semoga artikel ini memberikan informasi untuk Anda. Doa terbaik selalu.