saldo minimal BRI

Saldo Minimal BRI Untuk semua jenis ATM dan rekening tabungan

Posted on

saldo minimal BRI – BRI merupakan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia yang tidak hanya menawarkan layanan terbaik kepada nasabahnya, tetapi juga menawarkan fitur-fitur yang memudahkan transaksi. Oleh karena itu, bunga Bank BRI semakin meningkat dari waktu ke waktu.

saldo minimal BRI

BRI menawarkan nasabah BRI kemampuan kartu ATM untuk transfer bank, tarik tunai, pembayaran tagihan, dan lain-lain. BRI memiliki hampir 23.000 ATM di Indonesia. Bagaimana membantu nasabah melakukan aktivitas transaksional.

Penting bagi nasabah BRI bahwa ada saldo minimum BRI yang ditetapkan oleh bank berdasarkan kesepakatan. Oleh karena itu, nasabah BRI harus berhati-hati agar tidak mengganggu proses transaksi.

Saldo minimum BRI yang ditetapkan BRI berbeda-beda untuk setiap jenis tabungan yang dimiliki nasabah BRI. Ada berbagai jenis tabungan BRI yang memiliki fitur dan saldo minimum yang berbeda.

1. Britania

Rekening Britama merupakan salah satu jenis rekening tabungan BRI yang paling banyak diminati oleh masyarakat umum. Setiap nasabah yang memiliki rekening Britama diberikan kartu ATM yang memudahkan transaksi.

Ada 2 jenis kartu ATM Britama yaitu Britama Gold dan Britama Classic. Perbedaannya terletak pada setoran awal. Setoran awal Britama Gold sebesar Rp 500.000 sedangkan Britama Classic sebesar Rp 250.000. Saldo minimum yang ditetapkan di Britama adalah Rp 50.000.

2. Britama Junior

Britama Junio

Tabungan Britama Junio ​​adalah tabungan BRI yang diperuntukkan bagi anak-anak namun masih dalam naungan orang tua. Nasabah Britama Junio ​​diberikan kartu ATM yang dapat digunakan untuk bertransaksi di ATM BRI, Prima, Link, melalui ATM Bersama. Saldo BRI minimal yang ditetapkan di Britama Junio ​​adalah Rp 50.000.

Baca Juga  Cara Transfer dari ATM BRI ke BCA

3. Simpedes

BRI Simpedes

Tabungan Simpedes juga merupakan tabungan yang disukai oleh banyak nasabah BRI. Namun, Simpedes menetapkan biaya simpanan yang lebih rendah dari Britama, yaitu Rp. 100.000 dengan biaya kartu ATM Rp 5.500. Saldo minimum yang ditetapkan di Simpedes adalah Rp 50.000.

4. toko Britama

toko britania

Tabungan Britama Bisnis adalah tabungan BRI yang dirancang khusus untuk para pelaku bisnis atau pengusaha. Bank BRI mengeluarkan tabungan jenis ini untuk memudahkan para pelaku bisnis bertransaksi atau menabung.

Setoran awal untuk tabungan Britama Bisnis sebesar Rp 10.000.000. Keunggulan Britama Bisnis ini adalah tidak ada rebate bulanan jika saldo ATM lebih dari Rp. 5.000.000.

Keuntungan lainnya, nasabah BRI mendapatkan asuransi kecelakaan gratis. Saldo minimum yang ditetapkan oleh Britama Bisnis adalah Rp 50.000.

BACA JUGA: BRImo tidak bisa login

5. Tabungan Saya

tabungan saya

Tabunganku disediakan oleh Bank BRI, yang bertujuan untuk mempromosikan gerakan menabung di Indonesia. Tabungan saya hanya untuk nasabah BRI yang cukup umur.

Kelebihan Tabunganku adalah pendaftarannya mudah, tidak ada biaya administrasi dan setoran awal yang cukup murah yaitu Rp 20.000. Saldo minimal di Tabunganku adalah Rp 20.000.

6. saldo minimal BRI Tabungan Haji

tabungan haji

Tabungan Haji diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia yang ingin menabung untuk naik haji. Keunggulan Tabungan Haji adalah adanya asuransi kecelakaan dengan batas pertanggungan 120% dari saldo maksimal Rp 50.000.000.

Setoran awal yang tercantum dalam Tabungan Haji adalah sebesar Rp 50.000. Saldo minimal yang ditetapkan dalam tabungan haji adalah Rp 50.000.

7. TKI Simpedes

 

Tabungan TKI Simpedes adalah simpanan kredit yang diterbitkan oleh BRI kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri. Setoran awal tetap di Simpedes TKI sangat terjangkau hanya Rp 10.000. Saldo minimum yang ditetapkan di Simpedes TKI adalah Rp 10.000.

Baca Juga  Daftar Buka Rekening Mandiri Online via iPhone dan HP Android

8. saldo minimal BRI Simpel

BRI sederhana

Tabungan BRI Simpel merupakan tabungan yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bertujuan untuk menarik minat anak muda dan pelajar.

Keunggulan BRI Simple adalah biaya setoran awal yang sangat murah, hanya Rp 5.000. Selain itu, nasabah BRI Simple tidak dikenakan biaya administrasi. Namun tabungan ini tidak mendatangkan bunga, melainkan memberi Penghargaan. Saldo minimum yang ditetapkan di BRI Sederhana adalah Rp 5.000.

BACA JUGA: saldo minimum BCA

Sekian informasi mengenai saldo minimum BRI di berbagai jenis tabungan BRI. Semoga informasinya keluar TutorBisnis.com semoga bermanfaat bagi pembaca khususnya yang berminat bergabung menjadi nasabah BRI.